Jangan Takut

“Lita…”

 

“… Ya?”

 

“Ah… Syukurlah…”

 

“‘Syukurlah?’ Kenapa memangnya, Gege?”

 

“… Ng… Nggak…”

 

“Ah… Kamu sendiri masih di sini?”

 

“M… Masih…”

 

“Baguslah!”

 

 

“Li… Lita…?”

 

“Ya, Gege?”

 

“… Kamu… Gakkan ke mana-mana, ‘kan?”

 

“Hm…? Nggak kok…”

 

“O… Oke, oke…”

 

“… Ada apa sih?
Tiap berapa lama, kamu tanya itu.”

 

“Nggak, nggak… Nggak apa-apa…
Maaf kalo  aku ganggu…”

 

“Nggak ganggu kok… Cuma… Penasaran…”

 

“… Oh ya?”

 

“Ya. Tapi kalo kamu bilang gak apa-apa, ya udah.
Aku percaya lho.”

 

“… Terima kasih.”

 

 

Percaya?

 

Gak pernah ada yang ngomong itu.

 

Bukan karena mereka gak percaya…

Tapi…

 

“KYAAAAAAAAAAA!”

 

“…!”

“…!”

 

“AYAH! AYAH! SINI!”

 

“… Ya…! Bentar!”

 

“AYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!!! CEPEEEETTTAAANNN!”

 

“…
Ya! Ya! Kenapa?”

 

“A… Aku takut!”

 

“Takut? Gak ada apa-apa kok…”

 

“GELAP! GELAP BANGET DI SINI!”

 

“Ohh, ya, ya… Sebentar ya…”

 

 

“Nah, udah gak gelap lagi, ‘kan?
Memang, apa yang kamu cari di sini?”

 

“I… Iya… Terima kasih, Yah…
Aku cari…”

 

 

“Gege…?”

 

“… Ya?”

 

“Kamu ke mana tadi?”

 

“Se… Sembu…”

 

“Kenapa sembunyi…?”

 

“A… Ada dia…”

 

“… Oh…
Memangnya kenapa kalau ada dia?”

 

“… Ng… Nggak apa-apa…”

 

“Gege! Aku sahabatmu, bukan?
Kenapa bohong?
Aku percaya kamu, lho!
Kamu gak percaya aku?”

 

“A… Aduh… Lita… Susah…”

 

“Susah apa? Percaya aku?”

 

“Bu… Bukan!”

 

“Terus?”

 

“…”

 

“Ya udah lah… Terserah…”

 

“Tu… Tunggu! Lita!
Oke, oke!”

 

“… Jadi…?”

 

“A… Aku…
Sebenernya… Ke dia…”

 

“Ya?”

 

“Aku… Dia…
Aduh…”

 

“Kamu suka dia? Cinta, ya ‘kan?
Susah amat, sih?”

 

“I… Iya…”

 

“Terus…? Apa masalahnya?”

 

“A… Apa masalahnya?
Aku dan dia ‘kan beda, Lita!”

 

“Ya? Terus?”

 

“Bertolak belakang!
Dia dicintai ! Aku dibenci!
Liat aja tadi!”

 

“Mm hm?”

 

“Dan… Dan… Kami…
Gak mungkin bisa bersatu…”

 

“Ya…? Terus?”

 

“Te… Terus…?”

 

“Ya, terus apa?
Udah aja…?”

 

“A… Apa…?”

 

“Iya kalian beda… Tapi… Terus kenapa?
Bukannya cinta memang harus beda?”

 

“Tapi! Kamu gak ngerti!
Aku sama dia itu beda, Lita!”

 

“Kamu yang gak ngerti!
Terus kenapa kalo beda?”

 

“Kamu… Kamu…!”

 

“Aku bakal ulang-ulang ini terus sampe kamu ngerti!
Cinta itu bukan harus sama! Tapi…”

 

“DIEM! DIEM! DIEM!”

 

“…”

 

“…
Li… Lita…? M… Maaf…”

 

“…”

 

“A… Aku…
Sama sekali gak maksud! Ma… Maaf!”

 

“…”

 

“Li… Lita…?
Kamu…
Masih di sana, ‘kan?”

 

“…”

 

“Li… Lita…”

 

“…”

 

“Maaf…”

 

 

“Lita…?”

 

“…”

 

“Hei, aku punya cerita lucu nih…
Mau denger gak?”

 

“…”

 

“Li… Lita…?”

 

“…”

 

“Ma… Maafin aku…”

 

 

 

“Hei…”

 

“…?”

 

“Hei, kamu Gege ‘kan?”

 

“… Ka… Kamu…?”

 

“Hai…”

 

“… Te… Tera?”

 

“Iya… Halo…”

 

“… Kok…
Kenapa kamu…”

 

“Bisa ada di sini?”

 

“I… Iya…”

 

“Aku bakal jawab, tenang aja…
Tapi, pertama, ada satu…
Buat kamu.”

 

“A… Apa?”

 

“Bukan dari aku. Titipan…”

 

“… A… Apa?”

 

“Ehm… Siap?”

 

“… Ya…”

 

“Ini dia…”

‘Gege… Halo…
Ini aku…
Sahabatmu…’

 

“… Li…”

 

‘Maaf ya, kemarin-kemarin, aku gak jawab kamu…
Ada yang penting, yang harus aku lakuin…’

 

“Li… ta…?”

 

‘Tapi, gak sia-sia kok aku cuekkin kamu sebentar…
Sekarang, kamu bisa ketemu sama impian kamu!
Tera…’

 

“Lita…?”

 

‘Jujur… Aku udah tahu kamu suka sama dia dari awal kok…
Bohong kalo aku bilang aku baru tahu…
Yah, aku ‘kan bukan sahabat kamu dalam dua-tiga hari aja…
Aku udah bisa liat itu… Udah dari lama…’

 

“…”

 

‘Dan… Jujur lagi, sebagai sahabatmu…
Aku kesel!
Kesel banget!
Karena aku gak bisa lakuin apa-apa buat kamu!
Malah, bikin kamu marah kemarin itu!’

 

“…”

 

‘Maaf ya, soal itu…
Tapi, sekarang, nih…
Tera udah ada di depan kamu! Udah waktunya jujur sama dia!
Jangan tunda-tunda lagi, Gege! Kesempatan langka ini!’

 

“…”

 

‘Ngomong-ngomong tentang jujur dan kesempatan… Aku juga pengen bilang…
Maaf ya, aku bohong selama ini…’

 

“Li… ta…?”

 

‘Aku udah sembunyiin ini dari lama…
Tapi… Yah, belum ada kesempatan… Dan belum berani juga…’

 

“…”

 

‘Gege… Aku…
Cinta sama kamu…
Dari dulu… Sampe sekarang…’

 

“… Apa…?”

 

‘Ini mungkin kesempatan terakhir aku, sih…
Yaah, better late than never, ‘kan?
Sekarang, aku udah gak akan ada lagi di sini, Gege…
Jangan kesepian lagi ya!
Dan… Jangan takut sama Tera…
Kalian pasti bisa bersatu kok…
Jangan takut!
Jangan remehkan yang namanya cinta!’

 

“Li… Lita? Di mana dia!?
Aku mau Lita! AKU MAU LITA!”

 

‘Karena cinta, udah bikin aku yang gak berguna ini…
Menyala buat kamu…
Nah…
Selamat tinggal… Gege…
Love always… Lita.’

 

“LITAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!”

 

“…
Itu… Pesen terakhir dia…”

 

“A…! A…! AAAAAAAAAAAAAAAA!!!”

 

“Ya… Dia udah pergi…”

 

“Li… Lita… LITA!”

 

“… Gege… Maaf ya…
Tapi… Aku bukan yang kamu cari…
Kamu malah udah dapet apa yang kamu cari, lho…”

 

“Li… Lita…”

 

“… Singkat, tapi menyenangkan…
Lain kali kita ketemu, jangan sembunyi, ya?
Jangan takut…
Nah… Selamat tinggal…”

 

 

 

 

Hai Gelap!

 

Sendiri, terkungkung dalam penjara takut kepalamu!

 

Lupa, kejar yang jauh!

 

EGOIS!

 

Ingin diperhatikan tanpa memperhatikan!

Ingin dimengerti tanpa mengerti!

 

Sekarang, tahu namanya penyesalan?

 

 

Hai Pelita…

 

Tulus… Kuat… Berani…

 

Korbanmu…

 

Ada di sini…

 

Pesanmu takkan terlupa…

 

 

Wahai para Pecinta!

JANGAN TAKUT!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s